Tips Amana Belanja Online, Cara Aman dari penipuan Belaja ONLINE


Cara aman Belanja Online, Tips aman Belanja Online, Belanja Online Aman, Testimoni belanja Online, Beli Online.

1. Cek websitenya
Dari tampilan wesite saja sudah kelihatan, biasanya website penjual Terpercaya selalu di urus dan di Update secara Berkala, bila tidak diurus dan updatenya sudah lebih dari 6Bulan sudah tinggalkan saja website tersebut,

2. Cek Testimoninya
Di website Biasanya dicantumkan Testimoni dari para pelanggan cek saja Testimoni dari pelanggan Berupa No Resi pengiriman ataupun Capture dari pelanggan sebelumnya.

3. Kontak yang Bisa dihubungi
 Karena toko online bisa dibuat oleh perorangan, ada kalanya alamat kantor ini tidak dicantumkan. Kebanyakan juga, penjual tak memiliki barang yang ready dan toko untuk menyimpan barang. Tak masalah asalkan kontak yang bisa dihubungi tertera jelas dan aktif.
Untuk menghindari kesan sebagai penjual gadungan, saya membiasakan untuk selalu membalas setiap pertanyaan yang masuk sesegera mungkin. Entah itu via email, BBM, Yahoo Messenger, SMS bahkan via telepon.

4. Hubungi Penjual
Dari percakapan tanya jawab antara Anda dengan penjual, bisa disimpulkan apakah si penjual memang penjual yang kredibel. Kalau ditanya siang jawabnya besok pagi, keabsahan penjual patut dipertanyakan. Tapi sebelum Anda memvonisnya, cek dulu apa ada keterangan jam kerja di website nya.
Pengalaman saya sebagai penjual: terkadang ada pembeli yang menghubungi saya tengah malam, atau jam 3 pagi, padahal sudah tertera jam kerja hanya sampai pukul 9malam. Kalau sudah begini, salah siapa?

5. Cek website di PolisiOnline.com
Polisi online adalah sebuah situs yang Meriview website toko online apakah dia penipuan atau Bukan. Jika disana tertera 100% Terpercaya maka website tersebut aman untuk Transaksi

6. Gunakan Google
Selain menggunakan kemampuan Anda sendiri, cek website tersebut di Google. Gunakan kata kunci seperti misal: Toko A menipu, Nama A menipu, Toko A bisa dipercaya, Nama A bisa dipercaya. Cek juga No telp Penjual di Google, Jika ternyata hasil Googling menunjukkan banyak artikel yang menyebut si penjual/toko tersebut penipu, maka sudah dipastikan bahwa toko tersebut penipu. Maka urungkan niat anda untuk membeli
Sama seperti di dunia nyata, artikel yang baik bisa dibeli. Karena itu meski artikel yang muncul menyatakan bahwa toko tersebut baik adanya, Anda tetap harus waspada.

7. Terakhir jika anda sudah Terlanjur KETIPU

maka BERSYUKURLAH anda kena TIPU Bukan menjadi PENIPU.
kenapa ? karna uang yang selama ini anda makan adalah uang yang Halal, kasian penipu itu setiap hari harus makan uang haram belum lagi kena KARMA karna doa-doa Jelek dari Korban Penipuanya.

Sekian tulisan dari saya PUSAT SEPATU BAGUS semoga tulisan saya ini dapat  Bermnfaat untuk anda dan lebih berhati-hati dalam melakukan Transaksi.

Related product you might see:

Share this product :